Cara Membuat Aplikasi Update Status Facebook Sendiri

Posted: February 19, 2013 in FACEBOOK

hai sobat cloud booster kali ini saya akan share cara

Cara Membuat Aplikasi Update Status Facebook Sendiri

oke langsung aja

[./] Buka link ini : http://www.facebook.com/developers/createapp.php Nanti akan muncul tampilan seperti di bawah (kalau tidak ada tampilan di bawah, tekan saja tombol yang ada di layar)

Isikan nama aplikasi yg diinginkan di kotak “Nama Aplikasi”. Sebagai contoh di gambar di atas saya namai aplikasinya sebagai “–==:[ hariscyber4rtcrew.blogspot.com ]:==–”

Klik juga pilihan “Setuju
Klik tombol “Create App

[./] Ada tampilan di bawah, ketikkan apa yang tertulis di layar

Contoh, gambar di atas, saya ketikkan “ordsBa and
Klik tombol “Kirim

[./] Ada tampilan di bawah, ini adalah halaman utama untuk mengatur setting aplikasi.
Silakan atur sendiri setting lain di antaranya “Nama Aplikasi” dan “Keterangan” (deskripsi aplikasi), juga gambar aplikasi (Icon & Logo).

[./] Berikutnya klik link “Integrasi Facebook” di samping kiri, maka ke langkah selanjutnya.
Setelah klik “Integrasi Facebook” di kiri, akan muncul tampilan ini.

Lalu kita akan mengisi “Halaman Kanvas“. Apa Halaman Kanvas ini? Halaman Kanvas adalah alamat web yang akan kita pakai kalau kita ingin membuka aplikasi kita.
Contoh buat yang suka main Mafia Wars di Facebook, alamat game Mafia Wars adalahhttp://apps.facebook.com/inthemafia/. Ini berarti Halaman Kanvas dari Mafia Wars adalahinthemafia.
Contoh lain, buat yang suka main game Pet Society di Facebook, alamatnya adalahhttp://apps.facebook.com/petsociety/, berarti Halaman Kanvas game Pet Society adalahpetsociety.
Setiap Halaman Kanvas hanya boleh digunakan 1 aplikasi saja. Jadi misal sudah ada aplikasi dengan Halaman Kanvas “inthemafia”, aplikasi lain tidak boleh ada yang menggunakan Halaman Kanvas “inthemafia” dan aplikasi lain harus menggunakan Halaman Kanvas lain.
Silakan buat Halaman Kanvas yang unik. Terserah mau diisi apa. Tapi ingat Halaman Kanvas hanya boleh mengandung huruf dan tanda minus.
Spasi, titik, tanda garis bawah, angka, dll, tidak diperbolehkan di Halaman Kanvas.
Sebagai contoh, di atas saya pakai Halaman Kanvas “harisblog
Lalu di “IFrame Size“, pilih “Auto-resize

Langkah terakhir di langkah 6 ini adalah buka Notepad. Lalu catat informasi :

  • Application ID (lihat gambar di atas, yaitu yang 221274931232760)
  • Kunci Rahasia Aplikasi (lihat gambar di atas, yaitu yang 6b05c3b3….fca)
  • Halaman Kanvas (lihat gambar di atas, yaitu yang harisblog, dst)

Saya rasa sampai disini anda sudah mengerti dan bisa membuatnya dengan penjelasan saya diatas.
Selamat ya, aplikasi anda sudah jadi.

Nah bagaimana cara Update Status Via Bikinan kamu Tadi ?
Saya kasih contoh lagi deh biar agan-agan nggak penasaran hehehe..
Nih contoh Update status via –==:[ hariscyber4rtcrew.blogspot.com ]:==–
URL/Link-nya :
http://www.facebook.com/connect/prompt_feed.php?preview=true&display=touch&api_key=221274931232760

anda cukup mengganti kode ‘ api_key ‘ nya aja, setiap applikasi yang anda buat maka codenya berbeda-beda.
ganti kode ini 221274931232760 menjadi kode aplikasi yang anda buat tadi.

[UPDATE] Kumpulan Url/Link Update Status Facebook Via Apa Saja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s